6 Tips Lindungi Android dari Serangan Hacking


Pulti Opok - Tak sebagaian orang tak tahu tentang sistem kinerja pada android. dari kebanyakan orang hanya menggunakan saja. padahal di indonesia sudah mulai pesatnya Dunia Internet sekaligus Teknologi yang makin canggih. seperti halnya sebuah Sistem Android di Smartphone saat ini.  perkembangan sistem android terus dikembang, dan sekaligus untuk para hacker pun mulai menguasai sistem kerja android. 

pasalnya pada seorang Hacker sering melakukan hacking di platfrom Android atau mengotak atik sistem Hack Android jarak jauh. kenapa Android sangatlah mudah di hack. karna Android mempunyai kapabilitas Open Source yang sangatlah mudah bagi seorang hacker, Phiser, mirroring apps, data Grabber dan Beberapa serangan lainya.

dari pada Sobat kena Hacker terus kehilangan File Data Sobat di Android. mending Sobat harus melakukan pencegahan atau perlindungan agar Sistem Android sobat kebal dari Hacking, untuk mengatasi tersebut lakukan 6 Tips Lindungi Android dari serangan Hacking, langsung saja deret kebawah.

1. Lakukan perubahan Setting sistem Android

Dibagian ini sangatlah rawan dan sangatlah mudah ditembus keamanannya. akan tetapi tidak salahnya jika melakukan untuk Ketahanan dalam Sistem Android. Dari sini Sobat tinggal melakukan,  ubah pengaturan untuk mengijinkan Instalasi dari berbagai sumber aplikasi yang tidak diketahui.

ini harus diperhatikan dalam dasar untuk Perlindungan dari Serangan seperti Virus, Worm, atau Ransomware changgih, tapi itu tidak pengaruh pada Fitur Fitur Aplikasi di Android Sobat. yang paling berpengaruh yaitu ada penerimaan E-mail atau SMS yang menyertakan Link Tautan jika dilihat akan sangat mencurigakan. jika dibuka tautan linknya secara otomatis sistem Android sobat akan menolak untuk menginstal beberapa Aplikasi.

2. Jangan asal Connect di Wifi Sembarangan

Sistem pada data Grabber biasanya membutuhkan suatu koneksi Wifi. untuk mengakses ke publik. pengguna Data Grabber juga sangatllah banyak. nah dari sini seorang Hacker hanya menggunakan Tethering WiFi gratis atau Hospot Wifi gratis. sekaligus menggunakan satu koneksi dengan nama wifi yang sama. Wifi Gratis ini banyak dijumpai ditempat cafe, restoran, kedai, dan Warung.

Nah dari sinilah seorang Hacker melakukan Aksinya, dengan cara harus terkoneksi wifi yang sama oleh Grabber. setelah itu hacker ini memantau seluruh kegiatan yang terkoneksi wifi yang sama. jika sudah ada target, hacker ini baru melakukan Triknya dengan membuka E-mail dan password untuk melihat seluruh informasi seperti mengakses Rekening Bank ataupun akun Paypal yang sobat miliki.

Maka dari itu sebelum Sobat Terkoneksi Wifi. usahakan keluarkan Akun Sobat biar tidak dijebol dan jangan sekali sekali menyimpan Email dan Password sobat di Chrome dan Browser lainya.

3. Paling penting Pasang Antivirus

nah dari sini sobat pasti tau kegunaan Antivirus tersebut. yap, betul kegunaannya adalah menghapus virus yang menjelajah dan mengoprek oprek Sistem Android Sobat. dari kegunaanya ini sangatlah  penting untuk keamanan sekaligus mencegah terjadinya serangan Hacker di Android kamu.

Jika Sobat ingin sekali di Sistem Android bebas dari Virus dan juga Hacking. nah saya saran Gunakan Antivirus yang terjamin seperti Bitdefender Antivirus free, Avast Mobile Security dll.

4. Jangan sering sering menyimpan File di Android

Apakah Android Sobat pernah terjadi Error. Jika pernah, lakukan ini sebelum file data di Android atau SD card Sobat akan hilang. Karna penyimpanan file di Android sangatlah rawan terjadinya Hacking. Untuk mengatasi tersebut gunakan cara pihak Ketiga seperti File Locker, atau gunakan Cloud Servise seperti contoh menyimpan Data Online yaitu di Mediafire, G-Drive dll.

5. Gunakan sistem VPN

Jika keadaan Darurat dalam Koneksi sobat bisa menggunakan sistem VPN ini. kegunaan VPN adalah membuat suatu koneksi sendiri yang terjaring oleh Publik. Jadi ketika sudah terhubung Internet, sobat akan menggunakan Internet khusus yang tidak bisa dilihat oleh seorang hacking, kecuali sobat memberitahukan ID atau IP Android dari internet sobat. Yang seperti Anonymous,

Biasanya, untuk terhubung ke Private Network ini sangat dipastikan Firewall aman dalam Hacking. Kecuali sobat menggunakan server yang sama dan terhubung network yang sama itu bisa dilacak oleh hacker. Nah untuk mengatasi tersebut Sobat coba pakai VPN yang aman dan terpercaya Servernya. Sobat bisa daftar di Mytunneling, vpnsplit dll. Ada banyak sekali penyedia VPN

6. Menginstal ulang Android

Jangan berikan Smartphone sobat kesembarangan orang. Jika tidak mau terkena Factory Reset atau menginstal ulang Firmware, Takutnya orang yang meminjam Smartphone sobat akan melakukan hal yang aneh. Seperti melakukan rencana menggandakan atau disadap sistem android, tetapi Proses yang dilakukan Mirroring atau penyadapan ini sering di lakukan oleh penegak hukum, Untuk melakukan rencana mata mata.

Makin canggihnya teknologi sekaligus proses device penyadapan ini, sudah banyak yang menggunakan. Apalagi adanya internet. Pusat Informasi dan Tutorial yang bisa dipelajari oleh orang pemula. Untuk mengatasi maraknya hacker berbagai cara menebus sistem android. Bisa di atasi dengan cara melakukan Factory Reset atau instal ulang pada frimware. Karna jika sobat sudah terkena penyadapan jalan satu satunya, yaa melakukan itu tadi.

Baca juga : Tanpa Servise Komputer lakukan 5 tahap ini di jamin Ampuh

Nah gimana setelah mendapatkan informasi ini, karna para hacker makin merajalela untuk menguasai sistem android. Dan untuk mengatasi tersebut sobat juga harus memperkebal keamanan sistem android sobat. Jika tidak terkena backdoor. Yaa itu tadi dari artikel saya, saya rangkum dan sekaligus dari pengalaman saya mengotak atik sistem android saya sendiri. Alhamdulilah sekarang masih aman. Hahah. Terima kasih telah membaca artikel saya. Jangan lupa terus kunjungi PultiOpok agar mendapatkan informasi lebih lengkap. Atau kunjungi juga jika ingin sharing tentang pengalaman sobat di grup Pulti Opok. Ya sekian dari saya terima kasih.

0 Response to "6 Tips Lindungi Android dari Serangan Hacking"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel