iPhone X Menguji Kecepatan dengan Melibatkan Hp Kelas Atas


Pultiopok.com
- Chip A11 Bionic yang tertanam di trio Hp baru Apple iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X disinyalir mempunyai performa tinggi diperbandingkan chip A10 terdahulu. Sebuah bocoran benchmark sempat menunjukkan kecepatan A11 Bionic malahan sepadan dengan MacBook Pro 13 inci.


iPhone X Menguji Kecepatan dengan Melibatkan Hp Kelas Atas


Bagaimana kalau dibandingi dengan perangkat sejenis? Situs sah benchmark iOS di website Geekbench menampakkan bahwa ketiga iPhone terbukti rupanya lebih cepat dibandingi iPhone 7 atau iPad Pro sekalipun.

Dari hasil uji multi-core Geekbench, iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X yang ditenagai A11 Bionic menggilas hp - hp flagship Android terkencang tipe Galaxy S8 (Exynos 8895), Huawei Honor V9 (Kirin 960) dan Xiaomi Mi 6 (Snapdragon 835).

Nilai uji multi-score ketiga iPhone baru menempuh kisaran 10.000 skor, dibandingi flagship Android yang berada di kisaran 6.500 pion. Adapun nilai single core ketiganya berkutat di sekitar 4.000 skor, berbanding 2.000-an skor untuk flagship Android.

Baca juga: 4 Tips Penting menjual Hp bekas agar cepat laku dan mendapatkan Harga Tinggi

Nilai benchmark multi-core Geekbench iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X dibandingi perangkat-perangkat iOS (kiri) dan Nilai perangkat-perangkat Android (kanan).  
Nilai benchmark multi-core Geekbench iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X dibandingi perangkat-perangkat iOS (kiri) dan nilai perangkat-perangkat Android (kanan). (Geekbench)

Baca juga: Review 3 Unggulan iPhone X yang sangat berguna

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ZDNet, Jumat (21/9/2017), benchmark dari Geekbench hal yang demikian menempatkan iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X sebagai tiga hp terkencang di dunia.
iPhone 8 Plus duduk di urutan teratas, disusul iPhone 8 di urutan kedua dan iPhone X di posisi ketiga dengan selisih tipis.

Chip A11 Bionic menerapkan CPU 6-core yang terdiri dari cluster berisi 2 core berkecepatan tinggi untuk melaksanakan pemrosesan berat dan cluster berisi 4 core hemat energi untuk menangani tugas-tugas ringan.

Menurut benchmark Geekbench, A11 Bionic lebih cepat sampai 25 persen dalam skenario single-core dan 80 persen lebih cepat dalam pengujian multi-core. Pengujian inipun baru sebatas menilai kinerja CPU, belum pengolah grafis (GPU) A11 Bionic yang diklaim Apple 30 persen lebih kencang dari GPU milik A10.

0 Response to "iPhone X Menguji Kecepatan dengan Melibatkan Hp Kelas Atas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel