Koramil 0817/05 Kota Gresik "Merubah rumah tidak layak menjadi Sempurna" dalam membantu Masyarakat dalam kegiatan RTLH Di Rumah Keluarga Bapak Senin RT.01 RW.03 di Kel.Tlogopatut Kab. Gresik



pultiopok.com - Gresik || Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan kerjasama antara Kodam V/Brawijaya pada tahap XV dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019.

Dengan demikian maka untuk masing-masing Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik mendapatkan program tersebut, termasuk di wilayah Koramil 0817/05 yang mendapatkan 11 Unit. Tutur Danramil 0817/05 Kapten Inf Imam Suudi Jumat (8/2/2019), saat dihubungi melalui telpon seluler.


Kapten Inf Imam Suudi Danramil 0817/05 Kota Gresik juga menyampaikan Dalam pelaksanaan program tersebut masing-masing rumah mendapatkan jatah berupa material dengan fisik depan dinding depan tembok dan dinding samping tembok atasnya mengunakan kalsiboard, kusen kayu serta lantai plesteran tetapi tidak lupa tetap kami menjaga faktor keindahan, kerapian dan ketelitian di dalam pengerjaan pembngunan RTLH tersebut.
 
Terkait program tersebut pada Jumat (8/3/2019) Pukul 07.30 Wib Anggota Koramil 0817/05  melaksanakan pembangunan RTLH di rumah Bapak Senin RT.01 RW.03 di Kel.Tlogopatut Kab. Gresik.


pada dalam pelaksanaan tersebut diantaranya Serma Mulyo, Sertu Suhardi, Serda Muhadi dan beberapa Babinsa yg lain serta Masyarakat yang turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bapak Senen selaku pemilik rumah yang Renovasi dalam RTLH turut menyampaikan "Bapak-Bapak Babinsa Koramil saya sangat berterima kasih sekali rumah saya yang jelek ini bisa direnovasi oleh Bapak-bapak Babinsa sekalian, mudah-mudahan semua amal bhakti Bapak Babinsa dibalas oleh Allah SWT dan setiap tetes keringat dalam merenovasi rumah saya bisa menjadi amalan bapak-bapak semuanya, Aamiin.."

Melalui telpon selulernya Danramil 0817/05 Kapten Inf Imam Suudi menyampaikan bahwa di wilayahnya kebagian program RTLH ini sebanyak 11  unit rumah, diantaranya Desa Tlogopatut 2 Unit, Tlogobendung 1 Unit, Bedilan 1 Unit, Trate 5 Unit, Lumpur 2 Unit.

Sementara itu Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, menyampaikan adanya pelaksanaan program RTLH pada tahap XV tahun 2019 diwilayah Kodim 0817/Gresik
mendapat alokasi 1.000 Unit rumah yang masuk dalam kategori rumah sangat tidak layak huni ditambah 10 Unit rumah over prestasi dalam pembangunan RTLH di wilayah Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik, harapannya semua masyarakat bisa mempunyai rumah yang layak. Tuturnya saat peletakan batu pertama di Desa Petiyen Kecamatan Dukun. Rabu (6/2/2019).

" Perlu kita ketahui bahwa berdasarkan data yang ada, jumlah rumah yang tidak layak huni di wilayah Kabupaten Gresik sebanyak 23.227 unit Mulai tahun 2010 sampai saat ini Kodim 0817/Gresik telah melaksanakan renovasi 3.774 unit rumah, " jelasnya"Akan tetapi setidak - tidaknya kegiatan ini merupakan suatu langkah awal dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya sebagai motor penggerak dalam membantu mensejahterakan rakyat secara bertahap tanpa harus menunggu tersedianya kemampuan sesuai kebutuhan Ditengah keterbatasan yang ada, kita melakukan apa yang kita bisa, dan baru sampai tahap ini yang kita bisa lakukan Percayalah, sepanjang ada niat, tekad dan kemauan, kita pasti bisa ", tambahnya. 

Dandim menegaskan bahwa," Berdasarkan pengalaman yang sampai saat ini masih berjalan, kegiatan renovasi RTLH ini selain sasaran yang bersifat fisik, ternyata telah mampu menumbuhkan kembali kepedulian, kebersamaan dan gotong royong  di kalangan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah atau perbaikan RTLH tersebut merupakan kegiatan positif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan rumah yang lebih layak huni dan sehat. “ Dengan adanya masyarakat yang sudah memiliki rumah yang layak sekaligus akan meningkatkan taraf hidup bagi penghuninya, sekaligus langsung atau tidak langsung akan memunculkan keharmonisan dalam rumah tangga penghuninya,” imbuh Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos.

" Kami harapkan akhir bulan Maret sudah selesai semua,” Tegas Dandim (Tdy/s)

0 Response to "Koramil 0817/05 Kota Gresik "Merubah rumah tidak layak menjadi Sempurna" dalam membantu Masyarakat dalam kegiatan RTLH Di Rumah Keluarga Bapak Senin RT.01 RW.03 di Kel.Tlogopatut Kab. Gresik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel