Tantangan Bagi anak kuliah sambil kerja? ternyata tidak mudah

Hay teman-teman kuliah yang seperjuangan dengan saya, apakah kamu seorang yang tanpa menyerah . jika iyaa, pasti kamu mengalami dua rutinitas yang melelahkan. pada waktu pagi kerja, malam kuliah. membanyakan saja gimana cara mengaturnya. sungguh luar biasa.

Nah bagi kamu yang baru lulus dari SMA, dan SMK. ingin meneruskan perguruan tinggi dan ingin sambil kerja. mungkin kamu harus mempersiapkan segala rintangan yang akan dihadapi nanti.

Tantangan Bagi anak kuliah sambil kerja

Karena kuliah sambil kerja itu tidak mudah loh. kamu harus mengatur segala sesuatu dengan sendirian. ada banyak rintangan yang kamu hadapi nantinya. kamu juga harus pintar membandingkan waktu mana yang lebih penting dari kuliah sambil kerja ini.

Perjuangan bagi Anak Kuliah sambil Kerja


Untuk itu kamu harus memikirkan, apakah kamu siap untuk kuliah sambil kerja? karena disini kamu akan mengetahui apa saja tantangan anak kuliah sambil kerja. Nah maka dari itu kamu perlu menyimak dari artikel dibawah ini. supaya kamu dapat tahu rintangan apa saja yang harus dilalui. tapi nanti kamu dapat manfaat kuliah sambil kerja dan efek kuliah sambil kerja loh bila melewati masalah tersebut. Yuk langsung saja berikut ini.


1. Harus memiliki Tekad kuat sebelum memulai

Dalam melakukan sesuatu harus dibarengi dengan niat. Karena niat itu penting banget dalam memutuskan Kuliah sambil kerja. Kalau kamu niatnya setengah setengah. wah kelar dong, kamu tidak akan kuat dalam ngejalaninya.

Coba kamu memikirkan dalam dirimu sendiri. dan pikirkan sesuatu dimasa depan yang akan datang. terutama memutuskan kuliah sambel kerja ini. Karena orang sukses itu harus memiliki tekad dan perjuangan yang tinggi, dan dikala sudah sukses, kamu akan merasakan buah bibit yang telah kamu perjuangkan selama ini.

Baca juga: Bisnis Bagi Mahasiswa Pemula, Cocok untuk Bisnis Sampingan

2. Mempersiapkan diri sebelum berperang

Nah untuk menjadi anak kuliah dan seorang karyawan tidaklah mudah. Waktu yang dibutuhkan sungguh melelahkan, tetapi bila kamu sudah melewati masa kesulitan itu kamu dapat merasakan fase kebahagian.

Nah buat kamu yang memiliki tekad yang kuat. sebaiknya siapkan diri mendapatkan kejutannya.
Jadi gini, anak kuliah yang ngerangkap pekerjaan, kamu harus pintar pintar mengatur waktu. pada saat kerja dikantor, harus lembur untuk sementara waktu dengan diselingi mengerjakan tugas dari kampus.

Baca juga: 5 Keahlian Teknik Informatika yang harus dimiliki setiap Mahasiswa

Nah disini kamu akan diuji akan merasakan kepanikan, kebingungan, mana yang harus didahulukan. Disini kamu harus jeli mengabil keputusan. Nah disetiap pengambilan keputusan juga ada resiko yang diambil dan tanggung jawab.

3. Cobaan berat menjadi anak kuliah dan pekerja. Harus tetap tegar dan kuat

Emang jadi anak kuliahan dan orang pekerja tuh emang harus kuat. Kamu akan Terus di buru waktu kuliah dengan jam kerja. selain itu, sering dilarang masuk oleh dosen karena telat masuk kelas, dan itu kebiasaan anak kuliah sambil kerja. Belum lagi, jika ada tugas dinas di luar kota, mengharuskan kamu untuk izin absen dari mata kuliah dan itu adalah hal wajar. ada lagi nih, sepulang dinas ada pekerjaan numpuk mungkin dari tugas kuliah atau tugas kerja yang harus diselesaikan, itu juga hal biasa. kemudian, belum lagi bila tugas dari kampus sangat sulit untuk diselesaikan, dan ditambah dengan tekanan tugas kerjaan yang dideadline harus selesai hari itu juga. wah gimana tuhh.

Tetapi jika kamu sudah terbiasa dengan hal itu, akan mudah kok untuk menjalani sesuatu. malahan mendapatkan masalah seperti apa saja. kamu tetap strong, optimis, dan percaya diri.

4. Harus Optimis, fokus, konsisten!! jangan ikut ikutan bila kamu nggak kuat

Emang dimasa kuliah itu enak banget loh. Nah selepas kuliah biasanya biasa nongkrong bersama teman teman. pangen banget bisa gitu. Tapi apa daya badan sudah capek membutuhkan tempat tidur yang nyenyak. anak kampus biasanya tuh sibuk ngurusin organisasi yang mereka banggakan seperti Unik kegiatan mahasiswa (UKM) yang mereka ikuti pasti ingin seperti mereka.

Balik lagi nih, kamu nggak akan mungkin bisa berpartisipasi dalam kegiatan UKM tersebut. Bersyukur sudah datang on time di kelas dosen sudah bisa mengikuti pelajara. Nah apalagi kalau kamu ikut-ikutan kegaiatan UKM hanya ingin terlihat keren-keren dan punya banyak kenalan. buang buang waktu-kan. tapi beda lagi, kalau kamu bisa mengatur jam kerja menjadi flesikbel, yaa sah sah saja. kamu dapat mengikuti kegiatan kampus.

Nah balik lagi, dengan tujuan kamu ingin kuliah sambil kerja. kamu jangan terlalu sibuk diorganisasi nanti malahan bisa mengorbankan jam kuliah dan kerja kamu ya?

5. Disaat lelah menyerah, Kamu harus bisa mengatasi Sendiri

Mengamali rasa capek itu pasti. semakin semester mendekati akhir akan terus mendapatkan tugas yang sulit. Mendapatkan jabatan tinggi akan menambah pekerjaan yang harus di handle sendiri. Pasti kamu mengalami rasa lelah, lelah pikir, dan lelah fisik.

emang Nggak banyak teman untuk memilih jalur ini, lalu memutuskan untuk fokus pada kuliah setelah itu, resign ke tempat kerja. iya, bagi anak kuliah yang mendapatkan biayai dari orang tua mereka mungkin memilih resign sesuatu yang tidak memberatkan. Tapi berbeda dengan anak kuliah sambil kerja, mereka lebih mengambil keputusan untuk mengejar karir dan kuliah tersebut bisa diatasi dengan cuti. Ada peluang besar di tempat kerja yang harus dikerjakan kamu tentu harus menunda kelulusan supaya mendapatkan hadiah menggiurkan dari tempat kerja kamu. Mungkin kamu harus merelakan ini ketimbang mengorbakan waktu berada di kuliah.

Tetapi balik lagi, semua keputusan tersebut, kamu ambil dari mana. Karena pribadi setiap orang berbeda beda. dan setiap keputusan yang diambil pasti ada timbal baliknya.

0 Response to "Tantangan Bagi anak kuliah sambil kerja? ternyata tidak mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel