YouTube memperketat aturan seputar video dengan tautan eksternal

Copyright©theverge

Pultiopok.com - YouTube menambahkan persyaratan baru untuk pengguna yang menautkan ke kampanye crowdfunding atau situs eksternal lainnya di videonya.

Pengguna sekarang harus bergabung dengan Program Mitra YouTube untuk menambahkan kartu akhir dengan tautan eksternal - cara yang umum bagi YouTuber untuk mengarahkan penggemar ke laman barang dagangan atau Patreon.

Ini membatasi kartu untuk saluran dengan 10.000 total tampilan publik atau lebih, setelah YouTube menyetujui program tersebut.

Seorang juru bicara YouTube mengatakan ini seharusnya mengurangi penyalahgunaan kartu dengan membiarkan platform mengevaluasi saluran secara terpisah sebelum mengizinkannya.

Seperti banyak tweak kebijakan YouTube, perubahan tersebut telah menyebabkan kebingungan di kalangan pengguna, beberapa di antaranya percaya bahwa YouTube sengaja memblokir tautan ke kampanye Patreon. Namun juru bicara mengatakan bahwa perubahan ini tidak menargetkan situs tertentu.

Antarmuka YouTube sekarang memberi tahu pengguna untuk mengaktifkan monetisasi saluran mereka jika mereka ingin menambahkan tautan, yang kemudian memperparah perairan.

"Mengaktifkan monetisasi" pada intinya berarti mendaftar ke Program Kemitraan, namun pengguna menganggapnya bahwa YouTube hanya mengizinkan kartu akhir pada video yang menjalankan iklannya.

Juru bicara mengatakan bahwa ini bukan masalahnya, dan anggota Program Kemitraan dapat menggunakan kartu tersebut bahkan jika mereka tidak pernah memonetisasi video apapun.

Secara teori, ini berarti pengguna tidak perlu khawatir kehilangan kartu pada video yang telah disembunyikan oleh YouTube untuk konten yang kontroversial.

Either way, perubahan tidak menghentikan orang dari meletakkan link dalam deskripsi video; Anda tidak bisa menempatkan mereka di depan dan berpusat di layar orang tanpa persetujuan.

Perubahan ini pada dasarnya memperluas batasan yang dipasang YouTube pada iklan awal tahun ini, bila hanya mengizinkan orang memonetisasi video setelah mereka mencapai 10.000 penayangan.

Pergeseran itu seharusnya menghentikan orang untuk menuai hasil dari saluran samar yang mengupload materi berhak cipta atau merobek konten dari YouTuber lainnya.

Namun situs tersebut sepertinya tidak mengkomunikasikan peraturan baru ini dengan sangat baik, jadi tidak mengherankan jika para pencipta khawatir, mengingat hubungan yang telah berlangsung dengan hiruk pikuk yang dimiliki YouTube dengan penggunanya.

Inilah pernyataan YouTube lengkap:

Agar dapat menggunakan kartu akhir yang menghubungkan secara eksternal dalam video, pembuat konten diminta untuk bergabung dengan program Mitra YouTube, sehingga kami dapat mengevaluasi keabsahan saluran, serta menentukan apakah saluran tersebut mengikuti pedoman komunitas dan kebijakan pengiklan kami.

Pembaruan ini dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan dan tidak mempengaruhi mitra YouTube saat ini atau kartu akhir yang ada. Selain itu, saluran tidak harus memonetisasi video apa pun sebagai bagian dari persyaratan ini.

0 Response to "YouTube memperketat aturan seputar video dengan tautan eksternal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel