Ilmuwan Ciptakan Software yang Bisa Prediksi Kematian Manusia



Hai sobat tipo jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan membahas tentang kematian, hi ngeri ya hehe:D
Memprediksi kematian lewat teknologi seperti ini bukan menjadi hal pertama. Pada 2015, tim dokter Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, AS, mengembangkan sebuah komputer super yang dapat memprediksi kemungkinan kematian seseorang dengan akurasi yang sangat tinggi.
Komputer ini juga telah digunakan oleh beberapa pasien di The Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston. Dikatakan, komputer tersebut mampu mengetahui penyakit lebih baik dari dokter biasa.
Dikutip dari laman Mirror, komputer telah diisi dengan informasi tentang 250.000 orang dari 30 tahun terakhir, sehingga dapat digunakan untuk mendiagnosis penyakit secara cepat. Diharapkan dengan diagnosis yang cepat dapat dilakukan penanganan yang juga tepat.
Dr Steve Horng yang ikut serta dalam proyek ini mengatakan tujuan mereka dengan mengembangkan mesin tersebut bukanlah untuk menggantikan peran dokter.
"Peran kecerdasan buatan dalam komputer ini hanya merupakan dukungan untuk dokter dalam menangani masalah pasien," tambah Horng.
Komputer ini dapat mengumpulkan data pasien setiap tiga menit. Data-data yang diukur mulai dari kapasitas oksigen serta tekanan darah. Serta data-data lain yang dibutuhkan dokter mengenai pasiennya untuk kemudian dikirim ke dokter yang menangani pasien tersebut.
Dr Horng mengklaim mesin ini dapat memprediksi hingga 96 persen kemungkinan seorang pasien sedang sekarat.
Jika komputer ini mengatakan seseorang akan meninggal, maka besar kemungkinan pasien tersebut bakal meninggal meskipun kepastian waktunya tidak bisa ditentukan.

0 Response to "Ilmuwan Ciptakan Software yang Bisa Prediksi Kematian Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel