10 Buah Penambah Darah untuk Ibu Hamil

Kesehatan seorang ibu yang sedang hamil memang sangat penting, selain agar sang ibu tetap selalu fit, sang bayi juga bisa mengalami pertumbuhan yang bagus. Dan biasanya salah satu hal yang terjadi pada ibu hamil adalah kurang darah. Kondisi seperti ini akan membuat si ibu menjadi lelah, letih dan terlihat lemas.

Buah-buahan Penambah Darah untuk Ibu Hamil Muda


Anda tentu tidak mau darah Anda malah dalam tensi lemah bukan ? Yang pada akhirnya membuat Anda lemas dan bayi di dlaam kandungan menjadi tidak sehat. Maka dari itu, Anda perlu melihat artikel ini sampai selesai.

Buah-buahan Penambah Darah untuk Ibu Hamil Muda


Pada kesempatan kali ini kami akan ulas mengenai beberapa Buah Penambah Darah untuk Ibu Hamil, di antaranya sebagai berikut :

1. Pisang

Pisang merupakan buah-buahan yang baik untuk ibu hamil. Buah yang berwarna kuning manis ini memang menyediakan cukup serat dan kalori sebagai energi untuk mencegah kelelahan pada si ibu. Tidak hanya itu saja, kandungan kalium dalam pisang dapat membantu menjaga tekanan darah ibu tetap normal dan tetap stabil.

Kandungan zat besi yang ada pada buah pisang juga akan membuat buah ini bagus untuk ibu hamil. Asupan zat besi yang mencukupi kala Anda mengkonsumsinya akan membantu mencegah anemia selama kehamilan.

2. Jeruk

Beberapa peneliti mengatakan bahwa hampir 90 persen kandungan di dalam jeruk adalah air untuk membantu ibu hamil memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Anda perlu tahu bahwa karena dehidrasi saat hamil akan dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin.

Jeruk merupakan salah satu buah yang bagus untuk ibu hamil karena kandungan folat yang cukup tinggi. Folat akan membantu perkembangan otak dan sumsum tulang belakang pada janin sang ibu, selain itu juga akan dapat mencegah janin lahir cacat.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan vitamin B, asam folat, vitamin C, dan kalium. Dengan kandungan gizi tersebut, buah alpukat akan bisa membantu mengurangi morning sickness, dan juga membantu perkembangan otak, sistem saraf, dan jaringan si bayi.

BACA JUGA: 10 Tips Supaya tetap cantik tanpa Make Up

4. Mangga

Mangga merupakan salah satu buah yang baik untuk ibu hamil sebab mengandung vitamin C, tinggi kalium, dan vitamin A. Kandungan kalium dalam buah mangga akan membantu menjaga tekanan darah dan keseimbangan cairan dalam tubuh, selain itu kandungan vitamin C bantu menangkal serangan radikal bebas dan meningkatkan stamina tubuh si ibu hamil.

5. Blueberry dan stroberi

Beberapa buah yang masuk kategori berry adalah buah yang baik untuk ibu hamil. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa dalam beberapa buah berry banyak mengandung kalium, folat, dan juga vitamin C. Dan seperti yang kita ketahui bahwa kanudngan kalium pada buah berry dapat menjaga tekanan darah diperlukan untuk menjaga keseimbangan transmisi saraf, cairan tubuh, dan kontraksi otot. Selain itu kandungan folat dan vitamin C pada buah berry akan membantu mencegah anemia pada ibu hamil.

6. Jambu biji

Jambu biji adalah salah satui sumber terbaik dari vitamin C selain jeruk. Tidak hanya itu saja, jambu biji juga kaya akan kandungan vitamin A, serat, kalium, dan fosfor. Kandungan vitamin C dan vitamin A adalah antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh si ibu. Dan perlu Anda ketahui bahwa radikal bebas harus dicegah karena dapat menyebabkan perkembangan janin menjadi terlambat.

BACA JUGA: 5 Ide Minuman yang paling Laris di Bulan Puasa

7. Pir

Mungkin Anda belum tahu bahwa buah pir masih satu spesies dengan buah apel. Pir adalah satu jenis buah yang baik untuk ibu hamil karena kandungan asam folat.
Tidak hanya itu saja, kandungan kalium dalam pir juga bisa membantu regenerasi sel dalam tubuh ibu dan calon bayi di dalam kandungan.

8. Semangka

Beberapa dokter mengatakan bahwa mengkonsumsi semangka dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan menghilangkan haus. Selain itu buah ini juga tinggi akan kandungan vitamin A, C, B6, magnesium, dan kalium.

9. Lemon

Tidak banyak yang tahu bahwa lemon adalah buah yang baik untuk ibu hamil karena bisa melawan rasa mual di pagi hari. Tidak hanya itu saja, buah untuk ibu hamil ini juga sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan membersihkan system pencernaan dalam tubuh.

10. Melon jingga

Melon jingga atau ada yang menyebutnya sebagai melon oranye, dan dalam dalam bahasa latinnya di sebuat cantaloupe adalah salah satu buah yang baik untuk ibu hamil dan janin. Nutrisi yang terkandung dalam melon jingga seperti beta karoten vitamin A yang sangat baik untuk penglihatan dan rambut janin dalam kandungan.

Selain itu kandungan vitamin C dalam melon oranye juga sangat baik untuk meningkatkan system kekebalan tubuh si ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Sedangkan untuk kandungan vitamin B-nya akan dapat mengurangi mual dan mulas di pagi hari.

0 Response to "10 Buah Penambah Darah untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel