10 Rahasia menambah Volume Suara Burung Kenari menjadi Keras



Pultiopok.com - Paling penting dalam mengikuti kontes burung kenari ? yakni harus memiliki Suara Volume burung kenari yang keras. Nah itu artinya bahwa burung kenari harus memiliki volume kicau yang keras, supaya lebih maksimal ketika tampil kontes burung kenari.

Gimana menambah volume burung kenari agar lebih keras ? Nah inilah yang paling sering di tayakan oleh para pecinta burung. Bahwa sebagaian orang belum mengetahui rahasia supaya meningkat volume suara kenari dapat gacor, lebih keras, dan tembus.

Selain dapat meningkat volume suara burung, juga dapat berbunyi keras dan berdurasi panjang. Nah buat yang masih pemula, pastinya bingung menambah Volume suara burung kenari menjadi keras dan panjang.

Maka dari itu, Kali ini saya akan share cara meningkatkan Volume suara burung kenari menjadi keras dan panjang. tentu saja pasti Gacorr terus.




Ciri Kenari Suara Keras

Sebelum masuk ketahap meningkatkan volume suara kenari, sebaiknya ketahui dulu ciri burung kenari yang memiliki kualitas terbaik.

Ada banyak faktor yang menyebabkan burung ini diminati. yaitu burung kenari dapat menirukan suara yang ada disekitarnya. 

Burung yang menjadi primadona pada kalangan pecinta burung yakni jenis Burung Kenari F1. untuk tau burung F1 itu seperti apa? berikut Ciri kenari suara keras, berjenis burung kenari F1. yaitu:

  1. Pundak agak besar
  2. mampu beradaptasi pada lingkungan sekitar
  3. memiliki kaki tinggi
  4. Tidak gampang setres
  5. Badan relatif besar
  6. Gampang di jinakan
  7. Keliatan lebih gahar
  8. Mudah berkembang biak
  9. Merupakan hasil silang dengan burung kenari yorkshire
  10. Juaranya kontes lomba


Kenari Biar Gacor dikasih apa?

Untuk pencinta burung kenari pasti bertanya tanya? Gimana supaya suara burung kenari gacor keras dan ngerol panjang. ini sering dibahas beberapa forum atau grup pecinta burung kenari.

Nah supaya kenari gacor terus ada beberapa cara dapat dilakukan. diperlukan asupan makanan extra dan kadungan tertentu. Kandungan nutrisi tersebut bisa berupa pakan burung yang bergizi, seperti Kroto, telur puyuh, buah apel, buah jeruk, ulat hongkong, milet merah, biji canary seed, biji fumayin, gambas atau oyong, dan sayur sayuran. 

Nah setelah itu kamu dapat memaksimalkan volume suara burung kenari lebih keras. Berikut ini penjelasan lengkap dibawah ini:


Suara Burung Kenari memaksimalkan Volume Keras

Sebetulnya suara burung kenari ada dua hal yang harus dipahami, yaitu Dari keturunannya dan perawatannya. Nah biasanya burung kenari yang bagus suaranya itu, bisa jadi dari keturunan induknya yang bagus. 

Nah bisa juga, dari perawatan burung kenari. itu dimulai dari masih anakan atau piyik yang menjadikan suara kenari lebih bagus. Namun perawatan ini butuh proses dan tahap yang dimulai dari ngeriwik, gacor, ngerol panjang dan tembus isian. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perawatan sampai hingga dewasa membutuhkan waktu usia 0-4 bulan.

Apabila burung kenari sudah dewasa, itu akan sulit untuk mengdongkrak Volume suaranya. sebab, kenari dewasa sudah memiliki karakter suaranya sendiri.

Berbeda dengan Kenari anakan atau masih piyik, itu jauh lebih mudah menjadikan volume suaranya meningkat. Karena ketika kenari piyik lebih mudah merekam suara masterannya atau induknya, kemudian kenari piyik dapat menerapkannya sendiri. 

Selanjutnya kita langsung ketopik pembahasan. yakni meningkatkan Volume suara burung kenari menjadi keras dan panjang. 


1. Melatih di umbaran

Burung kenari yang piyik, harus dilatih di fisik yang kuat. supaya dapat mengeluarkan suara yang keras. 

Maka dari itu, melatih di kadang umbaran dapat melatih fisik kenari supaya lebih maksimal. melatihnya cukup tiga kali seminggu saja. 


2. Wajib Menstabilkan Birahi Burung Kenari.

Paling penting untuk mendapatkan suara burung kenari lebih keras, yakni melakukan menstabilkan birahi kenari. 

Untuk menstabilkan birahi burung kenari, kamu dapat memandikan burung kenari secara rutin dan dilatih dikandang umbaran. 

Namun bila anda ingin menaikan birahi kenari, kamu dapat berikan biji fumayin secara berkala. tapi jangan terlalu sering diberikan biji fuyamin, itu membuat burung kenari ketagihan dan menjadi bulu kusam. 


3. Berjemur Selama 1 Jam atau Lebih.

Kadang menjemur burung kenari paling sering durasi 1 jam. tapi lebih baiknya jemurlah burung kenari 1jam lebih, kalo bisa 2 jam. ini termasuk dalam perawatan burung kenari yang membuat suara kenari semakin keras, panjang, dan gacor.


4. Beri pakan Nutrisi

Burung kenari juga perlu nutrisi. Nutrisi yang diberikan harus mengandung protein dan vitamin, seperti Kroto.

Para peneliti departemen kesehatan thailand telah menguji kroto sebagai vitamin paling bagus, karena terdapat nutrisi yang terkandung ialah 493 kcal kalori, kadar air 22 persen, protein 24.1 g, lemak 42.2 g, Karbohidrat 4.3g, Kalsium 40 mg, fosfor 230 mg, fiber 4.6 g, dan niacin 5.7 mg.

Gimana sangat banyakkan, kasiat dari kroto ini. jadi lakukan kroto ini sebagai pakan nutrisinya. kroto juga dapat membantu suara burung kenari lebih gacor lebih lama, keras, dan ngerol panjang.


5. Berikan Daun Mengkudu muda

Daun mengkudu banyak sekali manfaatnya. dan bisa juga sebagai obat herbal yang bagi manusia. burung kenari cocok juga mengonsumsi daun mengkudu muda, supaya dapat menyembuhkan serak, meningkatkan volume suara burung, membuat suara burnug lebih cepat ngeplong, dan membuat burung kenari berkicau terus.


6. Berikan Daun Gingseng

Memberikan daun gingseng ke burung kenari yang masih piyik atau anakan, juga bisa menambah nutrisi tambahan. daun gingseng bisa menjadi pengganti sayur. jadi cukup ambil segantung daun gingseng kemudian letakan pada sangkar.

  • Manfaat daun gingseng untuk burung kenari yaitu:
  • Membuat tubuh kenari lebih hangat dan meningkatkan volume suara burung kenari.
  • Dapat menstabilkan birahi dan meningkat birahi kenari
  • Menjaga kesehatan burung kenari dan dapat menyembuh lebih cepat.
  • Mampu membuat kenari dapat mengendur di lapangan dan mempunyai tenaga lebih maksimal ketika tampil dilanpangan.
  • Dapat pula meningkatkan daya tubuh burung kenari dan terhindar penyakit
  • Membuat kenari lebih sehat, rajin makan, dan lincah.


7. Berikan telur puyuh

Kenapa harus telur puyuh? teluh puyuh ini dapat menambah volume suara kenari lebih maksimal. 

Manfaat telur puyuh untuk burung kenari, yaitu:

  • Membuat burung kenari gacor
  • Lebih sehat
  • Meningkat volume suara
  • Meningkatkan stamina tubuh kenari.


Perawatan burung kenari akan tampak hasilnya dengan volume suara keras, berusia 8 bulan. setelah itu lakukan perawatan intens sampai berusia 2-3 tahun. Nah diusia tersebut titik puncak performa kenari. jadi akan cocok untuk dilombakan dan melihat hasil perawatan selama ini. 

8. Sauna dan beri rangsangan

Apa itu sauna? Sauna adalah pemandingan burung dengan cara menyemprotkan, namun sebelum dimandingkan harus di krondong dulu. 

Sebelum melakukannya sebaik bersihkan dulu kandangan burung, apabila sudah bersih langsung di sauna. Jika langsung disauna tanpa membersihkan kandang, akan mengakibatkan bau tak sedap dan malah mengganggu pernafasan burung. 

Bila sudah, ambil wadah pakan burung dan tinggalkan tempat wadah airnya saja, kemudian beri air mineral yang bersih.

Untuk penyemprotan burung kenari jangan terlalu basah, setelah itu jemurlah kandang di waktu jam 11 siang. sembari menjemur di dampingi dengan burung kenari sudah gacor. ini bertujuan untuk memancing kenari agar mau berkicau dengan suhu yang panas.

9. Umbar dan puasa

Bila sudah terapi sauna, buka krondog burung kemudian angin anginkan selama 15 menit lah. Apabila mempunyai kadang kepar atau umbaran, lebih baik letakan di kepar saja. burung tersebut berlatih dengan fisiknya dan akan lebih leluasa kesana kemari. 

Setelah lewat lebih dari 1 jam, maka berikanlah pakan seed atau timun. ini bertujuan setelah sauna burung kenari tidak terlalu over birahi. untuk waktu di umbaran paling lama cukup 2 jam saja. 

10. Extra Fooding

jika sudah semua, langsung ke tahap ini extra fooding. dalam tahap ini burung kenari butuh extra Foding, supaya dapat menghasilkan volume suara kicau burung lebih keras. dan ada dua cara untuk meningkatkan volume suara burung kenari agar lebih keras, yaitu diberikan pakan jagung dan daun mengkudu.

Menurut saya pakan jagung yang bagus itu, jagung manis muda. karena memiliki kandungan gizi yang baik dan memberikan energi supaya tidak loyo si burung kenari ini. 

0 Response to " 10 Rahasia menambah Volume Suara Burung Kenari menjadi Keras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel